iklan

Siapa yang Suka Kue Nagasari Isi Pisang yang Jadul tapi Lezat Kayak Gini ?? Inilah Resep Sederhana dan Cara Membuatnya !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Siapa yang Suka Kue Nagasari Isi Pisang yang Jadul tapi Lezat Kayak Gini ?? Inilah Resep Sederhana dan Cara Membuatnya !!

Kue nagasari merupakan cemilan yang dibuat dari bahan dasar tepung beras, buah pisang serta tepung tapioka yang kemudian dibungkus dengan daun pisang. Kue nagasari termasuk kedalam cemilan khas tradisional Indonesia. Kue nagasari memiliki bentuk dan tampilan yang unik dan klasik. Perpaduan rasa kue nagasari yang tawar dan pisang membuat lidah anda ketagihan untuk menikmatinya karena citarasa khas rasanya.

Kue nagasari memang terlihat sangat kuno dan jadul, namun kue nagasari banyak sekali dinikmati masyarakat luas. Jika anda berkunjung ke perkampungan, kue nagasari selalu dijadikan menu cemilan baik itu dalam acara forma atau non formal. Karena untuk menemukan cemilan ini lumayan agak susah, tak ada salhanya jika anda mencoba membuatnya sendiri dirumah anda dengan mengikuti ulasan dibawah ini.

Resep membuat kue nagasari isi pisang

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr tepung beras
  • 5 bh pisang raja, kupas kulinta dan iris serong
  • 100 gr tepung tapioka
  • 250 gr gula pasir
  • 700 ml santan kental
  • Daun pisang sesuaikan
  • Daun pandan sesuaikan

Kiat cara membuat kue nagasari isi pisang :

  1. Siapkan panci lalu tuangkan santan, gula dan daun pandan, aduk hingga matang dan mendidih. Tambahkan tepung beras, aduk rata hingga tepung beras tercampur secara merata.
  2. Aduk terus hingga adonan setengah matang serta kental, angkat. Ambil daun pisang dan buat ukuran yang sesuai lalu ambil adonan, simpan adonan di sisi daun sampai beberapa sendok.
  3. Bungkus dengan daun pisang hingga benar dan rapih, lipatkan bagian ujungnya. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Siapkan panci lalu kukus ku nagasari hingga matang atau selama empat puluh lima menit. Angkat
  5. Kue nagasari siap untuk disajikan dan dinikmati.

Adanya kue nagasari sudah cukup lama bahkan hingga saat ini masih banyak yang menikmatinya. Untuk bahan isi kue nagasari, anda juga bisa menggantinya dengan kacang kedelai sesuai dengan selera anda. Enaknya kue nagasari  dinikmati selagi masih hangat bersama teman atau sahabat anda. Kue nagasari bisa anda jadikan sebagai makanan penahan rasa lapar. Segera coba resep diatas jangan sampai melewatkan resep yang satu ini. Selamat  mencoba dan semoga berhasil dengan resepnya


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Siapa yang Suka Kue Nagasari Isi Pisang yang Jadul tapi Lezat Kayak Gini ?? Inilah Resep Sederhana dan Cara Membuatnya !!"

Post a Comment