iklan

Gara-Gara Gunakan Produk Kecantikan ilegal, Wanita Ini Bukannya Tambah Cantik Malah Mukanya Hancur.. !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Gara-Gara Gunakan Produk Kecantikan ilegal, Wanita Ini Bukannya Tambah Cantik Malah Mukanya Hancur.. !!


Sebuah kejadian yang dapat dijadikan pelajaran datang dari dr Hana Hadzrami. Dokter asal Malaysia ini menceritakan tentang pasien wanitanya yang mengalami hal mengerikan dari kebiasaannya menggunakan produk kecantikan ilegal.

Pada saat itu, pasiennya baru saja menjalani operasi. Dan ia pun meminta bantuan kepada dr Hana untuk melepaskan plester yang menutup mata (untuk menghindari cedera di kornea) dan plaster di bibirnya (untuk mengikat tabung pernapasan).

Saat hendak membuka plester, kejadian mengerikan pun terjadi.

“Dokter Hana, lihat ni. lepas kulit saya,” panggil pasien dr Hana.

Rupanya plester yang menutupi bagian mulut dan bibirnya itu membuat kulitnya terkelupas.

“Kulit pasien ini memang sangat tipis. Bayangkan plester yang digunakan untuk bayi, saat dipakaikan pada bayi saja tidak sampa terkelupas. Berarti kulit pasien saya lebih tipis dari kulit bayi,” ujar dr Hana seperti dilansir TribunSumsel.com, Selasa (24/1).

Bukan hanya itu saja, warna kulit wajah pasien yang tak disebutkan namanya itu pun tidak merata. Kulitnya nampak terkikis.

Ternyata, selama ini pasien tersebut menggunakan produk kecantikan yang mengandung merkuri dan hydroquinon.

Kedua zat berbahaya itu tentu saja memberikan efek samping yang sangat mengerikan.

Dijelaskan oleh dr Hana, pemakaian produk kecantikan yang mengandung merkuri dan hydroquinon dalam jangka lama dapat merusak saraf dan organ internal.

“Kulit seharusnya menjadi perisai pertama tubuh terhadap serangan pathogen. Jika kulit sudah rusak dan menipis, bagaimana ia dapat menjalankan fungsi pertahanan tubuh?”

“Tambahan lagi, penggunaan produk seperti ini sangat beresiko merusak kulit, merkuri dengan mudah menyerap ke jaringan tubuh. Merkuri juga dapat merusak saraf, organ internal tubuh seperti otak, ginjal dan hati,” terang dr Hana.

Mengingat banyaknya korban akibat pemakaian kosmetik illegal, dr Hana pun memaparkan ciri-ciri kosmetik yang tak layak dipakai dan memiliki efek samping.

Berikut ciri-cirinya :

-Produk kecantikan yang tak layak pakai tentu saja diedarkan di toko-toko atau kios jalanan. Produk ini tidak akan ada diiklan maupun majalah ternama. Tetapi sering diiklankan di koran dan majalah berbentuk tabloid seperti Kosmo, Metro dan lain-lain

-Kemudian harganya pun jauh lebih murah dari harga produk yang dijual di apotek.

-Produk illegal ini sering diimpor dalam jumlah besar dari China, India, Meksiko dan dikemas ulang menggunakan berbagai jenis merek. Jadi, jika melihat merek produk kecantikan yang sama dengan produk ternama kamu harus jeli.

-Umumnya produk ini dikelompokkan dalam satu set, diantaranya pencuci muka, krim siang dan krim malam. Dan semua dikemas dalam ukuran kecil.

-Krim siang atau malamnya berbau nyengat, hal ini digunakan untuk menutupi bau logam merkuri.

-Munculnya komedo setelah pemakaian. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dibandingkan sebelum memakai produk.

-Terjadinya perubahan warna kulit wajah. Yakni warnah kemerah-merehan. Ini artinya kulit sudah semakin menipis. Biasanya kulit yang tipis ini akan terasa pedih meskipun hanya tertiup angin.

-Hilangnya jerawat, ini karena lapisan kulit yang menipis telah merusak pori-pori.



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Gara-Gara Gunakan Produk Kecantikan ilegal, Wanita Ini Bukannya Tambah Cantik Malah Mukanya Hancur.. !!"

Post a Comment