iklan

Inilah Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Lezat, Kenyal dan Mudah !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Inilah Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Lezat, Kenyal dan Mudah !!

Kue lapis adalah makanan atau cemilan khas indonesia yang mudah untuk anda jumpai. Kue lapis termasuk kedalam kue basah khas Indonesia yang banyak dinikmati masyarakat luas, baik untuk kalangan atas maupun kalangan bawah. Kue lapis bisa anda jumpai diberbagai tempat diantaranya pasar tradisional, toko kue basah, pedangan keliling kue dan yang lainnya.  Kue lapis memiliki citarasa yang manis serta teksturnya yang lembut dan kenyal.

Kue lapis dibuat dari bahan dasar tepung beras putih dan bahan lainnya. warnanya yang menarik dan indah bisa menarik banyak perhatian dari masyarakat. Kue lapis bisa dijadikan sebagai menu sajian disaat ada acara syukuran, nikahan, arisan, dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba mencicipinya, anda bisa dengan mudah mengikuti caranya dibawah ini.

Resep kue lapis tepung beras

Bahan-bahan yang digunakan :

  • Tepung beras putih sebanyak 350 grm
  • Tepung sagu sebanyak 125 gram
  • Santan kelapa sebanyak 1 ½ L
  • Gula pasir sebanyak 350 gram
  • Daun pandan sebanyak 3 helai, bersihkan
  • Garam sebanyak 1 sdt
  • Pewarna makanan, sesuaikan

Cara membuat kue lapis tepung beras :

  1. Siapkan panci, masukan santan, garam dan daun pandan, masak sambil diaduk hingga matang dan mendidih dengan menggunakan api yang sedang. Sediakan wadah yang lain, campurkan tepung sagu, tepung beras, serta gula pasir, aduk bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata.
  2. Masukan santan yang telah dimasak kedalam adonan tepung, aduk hingga merata, bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu beri pewarna yang berbeda setiap adonannya.
  3. Siapkan langseng, gunakan api yang sedang, siapkan loyang, olesi dengan mentega lalu tuangkan adonan pertama, kukus hingga matang, angkat tuangkan lagi adonan warna berikutnya, kukus hingga matang, lakukan hingga adonan habis.
  4. Kukus adonan hingga matang. Angkat lalu tunggu dingin dan potong kue lapis sesuai selera. Sajikan di piring siap saji
  5. Kue kapis siap untuk dinikmati dan disajikan

Nikmati cemilan kue basah baru untuk keluarga anda dirumah anda.  jika anda sudah lihat membuatnya, jangan lupa bagi-bagi resepnya ke yang lain yah… selamat mencoba!


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Inilah Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Lezat, Kenyal dan Mudah !!"

Post a Comment